Pages

Subscribe:

Blogger templates

Labels

Rabu, 29 Februari 2012

5 Basa-basi Standart Orang Kalo Gak Sengaja Ketemu



Dalam kehidupan bermasyarakat, seringkali kamu tidak bisa menghindari yang namanya bertemu dengan orang yang kamu kenal. Kalo orangnya kamu kenal dengan baik sih gak masalah, tapi yang jadi problem adalah kalo kamu bertemu dengan orang yang kamu kenal, tapi kenalnya gantung gitu. Antara dia adalah temennya temen kamu atau mungkin dia temen di tempat kerja yang kamu cuma kenal gitu-gitu doang. Nah, situasi bertemu dengan orang yang kenal gantung inilah yang kemudian membawa kamua atau mereka untuk berbasa-basi standart. Berikut adalah basa-basi standart orang:

"Eh, Sama Siapa Lo?"

Ini adalah salah satu basa-basi paling standart yang sering diutarakan orang. Basa-basi ini seolah mengisyaratkan kalo orang itu harus pergi sama orang lain dan gak mungkin sendirian. Padahal kenapa harus sama orang lain ya? Kalo dia emang penyendiri gimana? Kalo dia baru putus terus sensi gimana? Kenapa pertanyaan pertamanya selalu sama siapa, bukannya apa kabar?

"Eh, Ngapain Lo?"

Menurut MBDC, basa-basi model ini konyol di segala level. Katakanlah kamu ketemu temen kamu di supermarket terus kamu nanya ke temen kamu, "Eh ngapain lo?" Kamu pikir dia lagi ngapain? Berburu singa gitu? Ya belanja lah! Atau katakanlah kamu berbasa-basi begini di setting yang berbeda. Katakanlah di sebuah acara yang sangat hip gitu. Ya menurut kamu dia ngapain di situ? Kamu sendiri ngapain di situ? Emang gak boleh dia ada di situ?

"Eh…Si [Masukkan Nama Teman] Mana?"

Ini biasa terjadi kalo kalian kenalnya gara-gara kalian berteman dengan satu orang yang sama. Dengan kata lain, dia adalah temannya teman kamu. Basa-basi ini dilakukan karena saat ketemu kalian baru sadar bahwa satu-satunya hal yang kalian sama-sama tahu adalahmutual friend kalian itu. Jadi yah…yang bisa ditanyain cuma si temen kalian itu. Sebenernya agak konyol juga ya. Emang kamu bakalan selalu tahu temen kamu itu ada dimana?

"Wey Apa Kabar? Kemarennya Gue Ketemu Si [Masukkan Nama Teman]"

Ini juga basa-basi yang digunakan apabila kamu bertemu temannya teman kamu. Ini cukup konyol karena sebenernya gak ada yang nanya juga gitu. Biasanya basa-basi model ini digunakan oleh orang-orang yang cukup aktif dan suka ngomong, jadi dia lebih inisiatif cerita dulu gitu, walaupun sebenernya kamu gak terlalu peduli juga.

"Lho? Ke Sini Juga?"

"Oh nggak, sebenernya gue lagi di tempat lain" Ya iyalah ke sini juga, menurutlo gue lagi dimana?!
Yang namanya basa-basi memang terkadang suka konyol. Tapi yah, namanya juga orang Indonesia. Kalo gak basa-basi rasanya kurang sreg gitu. Ada basa-basi lain yang kelewatan?

Rabu, 15 Februari 2012

suzuki spin 125

Suzuki Spin 125, Pertama Naik Podium


Dalam sejarah MOTOR Plus Indonesian Super Matic Race, Suzuki Spin 125 naik podium, ya baru ini kali. Adalah geberan Dendi Kadaffi dari F38 GG Racing Team yang juara 3 di ajang balap khusus matik, dua minggu lalu di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Padahal Spin ini bekas turun di kelas 175 cc. Makanya stroke atau langkah  piston juga cukup tinggi. Standar 55,2 mm dinaikkan 7 mm. “Cukup menggunakan pen stroke 3,5 mm,” jelas Thomas Agnistra sang mekanik.

Sekarang, stroke akhir jadi 55,2 + 7 = 62,2 mm. “Tinggal dipadukan dengan piston yang sesuai ukurannya. Agar tidak lewat dari 150 cc,” jelas Mas Nis, panggilan bekan pria berkacamata itu.

Dari hasil hitungan, Mas Nis lantas memilih piston milik Suzuki Smash. Dipilih yang mempunyai diameter 55 mm. “Menggunakan rumus volume silinder didapat 147,7 mm,” katanya mantap.

Menggunakan piston milik Smash juga karena berdasarkan pada beberapa pertimbangan. Pertama, karena memiliki lubang diameter pen yang sama dengan di setang piston Spin. Ukuranya yaitu 14 mm. Pertimbangan lain karena piston Smash memiliki kepala yang lebih nongol. Sehingga bisa mendongkrak kompresi.

Namun Mas Nis tidak mengukur rasio kompresi pakai buret. Dia lebih suka menggunakan compression tester. Dari hasil pengukuran baru didapat angka 12,3 kg/cm².


Itupun tanpa dilakukan pelebaran squish. Jadi, ruang bakar masih standar. Pantas saja di lap-lap akhir motor ini ngelitik atau ngeretek. Karena piston menghantam kepala silinder. Apalagi nat atau pinggir piston sampai head hanya 0,2 mm tanpa paking.

Dibarengi dengan menggunakan klep 26 mm. Dibesar sekitar 1 mm dari standar. Itu juga tanpa menggeser sudut klep dan cukup dibarengi dengan menggunakan klep buang standar.

Untuk suplai gas bakar, digunakan kem yang memang sengaja diprioritaskan untuk menggenjot putaran bawah. Maklum rpm mesin Spin berat naiknya.

Klep isap dibuat membuka 29º sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 59º setelah TMB (Titik Mati Bawah). Klep buang membuka 59º sebelum TMB dan menutup 31º setelah TMA.

sumber : http://motorplus.otomotifnet.com

Perbandingan Kawasaki Ninja 250 dan CBR 250



Jika Melihat Sejarah nya untuk motor berkapasitas 250 cc 4 tak ....Kawasaki sudah menancapkan merek nya untuk 20 tahun lebih dan menjadi pemimpin market di kelas ini ....ketika di keluarkan pada tahun 2008 .....hanya Migelli saja yang menjadi kompetitor nya untuk motor berkapasitas 250 cc.....Kita mungkin sempat berpikir ...kenapa tidak ada pabrikan motor jepang yang lain yang terjun untuk meramaikan pasar motor di kelas 250 cc ini ......tahun 2011 Honda meluncurkan CBR 250 cc nya yang mungkin akan menjadi pesaing berat kawasaki ninja 250 cc...
Dengan Konfigurasi yang berbeda dengan kawasaki ....Honda mempersenjatai CBR 250 nya dengan mesin satu silinder dan dilengkapi dengan sistem injeksi pada bahan bakar nya ..membuat CBR mempunyai kelebihan dibandingkan dengan Kawasaki yang masih memakai karburator untuk sistem bahan bakar nya ...
Ketika Pertama Hidup di pagi hari ...Kawasaki harus membutuhkan Choke untuk Hidup dan beberapa waktu untuk pemanasan .....Jika mengingat akan teknologi yang sudah maju dan pemakaian sistem injeksi .....hmmm ...sedikit old fashion harus menggunakan choke dan pemanasan motor ...sebelum motor bisa langsung di jalankan....kita sebut saja pelajaran sejarah untuk para pengendara motor yang baru mencoba memiliki sebuah motor berkapasitas 250 cc...
Meskipun sedikit tertinggal pada sistem bahan bakar .....Mesin 2 silinder pararel kawasaki menghasilkan Power terbesar yaitu 24,9 tenaga kuda ketika di test di mesin dyno superflow thomason gene pada putaran mesin 10.250 rpm. Kita memang berharap mesin 2 silinder pararel kawasaki ini mempunyai power yang lebih besar jika dibandingkan dengan mesin 1 silinder dari honda ...dikarenakan konfigurasi 2 silinder pararel lebih efisien....
Walaupun mesin kawasaki memiliki tenaga kuda yang lebih besar ...tapi seperti nya kurang galak kalau di pakai di perkotaan pada kondisi jalan macet....hal ini di dukung dengan data yang dihasilkna dari Mesin dyno test....tenaga si hijau ini baru terasa ketika putaran mesin menyentuh 9000 rpm dari 13.000 rpm yang tersedia...Konfigurasi tenaga mesin seperti ini akan cocok untuk di bawa touring atau dipakai di trek balapan.....tapi ketika memasuki trek perkotaan dengan kondisi padat ...anda harus pintar pintar memainkan transmisi 6 percepatan yang di miliki si hijau untuk menjaga mesin berada pada putaran tinggi ....untungnya si hijau ini sudah di lengkapi dengan sistem transmisi yang halus juga kopling yang ringan ...
Mesin ninja 250 juga memiliki torsi yang lebih kecil jika di bandingkan dengan Kompetitor nya CBR 250 sistem karburator yang mungkin sudah di rasa kurang modern juga memberikan kesan soft pada torsi di putaran mesin rendah....mesin kawasaki ninja 250 menghasilkan torsi puncak sebesar 13 ft-lb diputaran 9250 rpm.
Sedangkan CBR menghasilkan 22.6 tenaga kuda pada putaran mesin 9250 rpm dengan torsi maksimal 15.1 ft-lb pada putaran mesin 6750 rpm dan sudah menghasilkan 11 ft-lb pada putaran mesin 3000 rpm. Sedangkan kawasaki menghasilkan torsi yang sama pada putaran mesin 8000 rpm..
Untuk Tempat Duduk Baik CBR maupun Ninja mempunyai tinggi yang sama,
Untuk Dimensi CBR memiliki dimensi yang lebih kecil dikarenakan menggunakan mesin 1 cylinder , Memiliki panjang sumbu roda yang lebih pendek 53.9 inch ( 136.9 cm). Sedangkan Ninja memiliki panjang sumbu roda 55.1 inch ( 139.95 cm ). Selain itu untuk berat juga Motor CBR di untungkan lagi karena menggunakan mesin 1 cylinder ....dengan kondisi tank terisi penuh berat CBR 359 lbs ( 162.64 kg ). Apabila menggunakan CBR yang di lengkapi dengan ABS ...terjadi penambahan bobot 8 lbs ( 3.63 kg ). Bobot CBR ber ABS ini tetap lebih ringan 8 lbs jika dibandingkan dengan Kompetitor nya Ninja yang mempunyai berat 375 lbs ( 170,1 kg).
Keuntungan lain nya dari CBR ketika diajak bermanuver di kota adalah bobot nya yang ringan, dipadukan dengan jarak sumbu roda yang pendek, dengan Torsi mesin dan perbandingan gigi 1 yang ringan akan membuat CBR berakselerasi lebih cepat meninggalkan kompetitor nya ninja 250.
Dan ketika anda melewati kemacetan kota menggunakan Ninja 250, maka dipastikan anda akan sedikit menggerutu bahkan frustasi karena kombinasi tenaga dan body ninja 250 tidak cocok untuk bermanuver dan melewati Kemacetan dalam kota...
Untuk Trek Lurus ..mesin honda agak sedikit terengah engah ...karena untuk mencapai 80 mile/jam atau sekitar 129 km/jam motor ini sudah berada di 8500 rpm dan tidak banyak tenaga tersisa untuk melanjutkan ke kecepatan yang lebih tinggi ...tetapi hebat nya honda ...pada kecepatan itu ....getaran yang dihasilkan oleh mesin terasa masih halus jika di bandingkan dengan motor lain yang mempunyai konfigurasi single silinder dengan kapasitas yang sama...
Untuk Trek Lurus ini motor Kawasaki Ninja 250 lebih bersinar di bandingkan dengan CBR....konfigurasi power ninja lebih menguntungkan karena menghasilkan lebih banyak tenaga kuda pada putaran rpm tinggi dibandingkan dengan CBR....
Tetapi untuk Pemakaian dalam Kota ...lebih disarankan untuk memilih CBR karena kita jarang sekali menggunakan kecepatan tinggi terus menerus...
Tetapi Kawasaki Ninja 250 merupakan Motor favorit yang banyak di gunakan oleh para riders yang ingin memulai karir balap professional mereka di kelas 250 cc...sedangkan CBR sebagai pendatang baru ingin mengembalikan Citra dan warisan nama dari legenda CBR sebagai motor balap...
Pengetesan berlanjut melalui jalan berliku ...kedua sepeda motor di lengkapi dengan 37 mm shock depan dan dikombinasikan dengan sistem uni trek kawasaki sendangkan honda dengan sistem Prolink membuat kedua motor ini dirasa nyaman untuk melewati tikungan tikungan tanpa ada nya komplain terhadap shockbreaker yang di pakai....
Untuk tenaga kawasaki disini di unggulkan dibandingkan dengan honda....karena dalam posisi putaran tinggi mesin kawasaki bisa memuntahkan tenaga lebih besar ...sehingga bisa lebih cepat ketika berakselerasi keluar dari tikungan di bandingkan dengan honda.....itulah sebabnya ...kita masih merekomendasikan Kawasaki untuk Pemakaian di trek balap atau di trek touring luar kota....karena ketika berbicara mengenai balapan dan touring Tenaga mesin masih menjadi raja yang menentukan posisi terdepan ....
Untuk sistem pengereman tidak terlalu berbeda jauh ....kawasaki dilengkapi dengan cakram berukuram 290 mm dengan dua piston kaliper, sedangkan Honda dilengkapi dengan piringan berdiameter 296 mm dengan dua piston kaliper.....
Untuk Konsumsi bahan bakar ...Honda lebih di unggulkan dengan menggunakan sistem injeksi bahan bakar dan dapat menempuh 1 liter bahan bakar untuk 24 km....sedangkan kawasaki yang masih menggunakan sistem karburator hanya dapat menempuh 19 km untuk 1 liter bahan bakar....

Untuk menyeimbangkan keadaan karena Pada posisi terakhir yang diperoleh dari sumber berita ...kawasaki di tempatkan pada posisi kedua setelah CBR ....adalah satu hal yang tidak di bahas oleh Sumber berita www.motorcycle.com adalah mengenai Suara mesin dan Feeling mengendarai Moge yang tidak didapat ketika anda mengendarai CBR 250..jadiii Silahkan dipilih sendiri yaaaaah .....mau motor hi tech yang mudah di kendarai di perkotaan, atau motor dengan feeling moge yang gagah dari segi suara dan penampilan.......Peaceeee...
Inti dari perbandingan untuk kedua motor ini adalah seimbang dengan menempatkan Honda untuk kelincahan, dan kawasaki untuk Tenaga...
Sumber berita : www.Motorcycle.com

Selasa, 14 Februari 2012

barang rongsokan jadi motor

Yang buat ini bener-bener kreatip bangat dah!

Bayangin aja, motor-motor mini kebanyakan di buat dari bekas-bekas

komponen yang udah gak di pake lagi!!

Ckckckckck.....Unik banget lagi kalau dibuat pajangan.

Cekidot aja dah gan!












Kamis, 09 Februari 2012

Motor Drag Jupiter Z are Modifications from motorcycle Yamaha Jupiter Z is one of the top selling motorcycle in Indonesia, Yamaha Motor Indonesia products that which produces the Jupiter Z. Below are Specifications of Modifications Motor Drag Jupiter Z 200cc.
Motor Drag Jupiter Z 200cc Specs Modifications
Motor Drag Jupiter Z Specifications :
Whole frame of Motorcycle Yamaha Jupiter Z Drag Bike painted and Clear with SIKKENS Paint Brand.

Machines Specifications of Motor Drag Jupiter Z :
Bore Up with Piston Honda Tiger (for more informations you can read the articles in Motor Drag Race - How to Bore up Jupiter Z), Coil using Standart of Motor Yamaha Jupiter Z, Camshaft or Noken as Custom hand made (you can order to the Tukang Bubut), Carburator using Keihin 28 PE, Filter Carburator using K & N Brand, CDI using BRT Dual Band from BRT Products, Piston using Honda Tiger.

Accesories and Other Specifications of Motor Drag Jupiter Z:
Front Wheel using TDR Brand size 140', Rear Wheel using TDR with size 160', Front Tromol and Rear tromol are from Standar Yamaha Jupiter Z, Front Tyre using Swallow Brand : Type Slick size 60/80/17', Rear Tyre using Swallow brand : Slick type 60/80/17', Front ShockBreaker Custom, Rear Shockbreaker using YSS brand, Handle brake Custom, Hand Grip using Kitaco products, and Knalpot using SND Racing exhaust.
 
sumber : http://drag-matic.blogspot.com/

Rabu, 08 Februari 2012

Motor Racing


Kejuaraan dunia untuk balap motor pertama kali diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), pada tahun 1949. Pada saat itu secara tradisional telah diselenggarakan beberapa balapan di tiap even untuk berbagai kelas motor, berdasarkan kapasitas mesin,